Minggu, 01 September 2013

Malam Ibadah (Malam Bina Iman Taqwa)

Malam Ibadah atau biasa disebut dengan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) merupakan salah satu Program Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 7 Medan yang tujuannya adalah Membina Mental, Sikap dan Perilaku yang baik sebagai seorang pelajar di SMP Muhammadiyah 7 Medan.

Diawali dengan materi Ibadah Praktis oleh Bapak Kepala SMP Muhammadiyah 7 Medan Drs. Fadillah. Materi Cara Bersuci menurut Islam seperti Thaharah, Wudhu, dan beberapa cara bersuci lainnya. Lalu ada Materi tentang Pemahaman Tata Tertib yang ada di SMP Muhammadiyah 7, Pengenalan Ekstrakurikuler hingga Pendalaman Materi. Difokuskan bagi siswa/i kelas VII, kegiatan ini dikawal oleh Panitia dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah 7 yang berfungsi bertanggungjawab penuh selama kegiatan berlangsung. Ari Aditya selaku Ketua Panitia mempersiapkan semua hal yang diperlukan selama kegiatan yang juga dibantu oleh rekan-rekan kerjanya.

Master Of Training (MOT) yang ditunjuk oleh Pihak Sekolah adalah Bapak Selamet Untung S.Pd.I. Beliau cukup berpengalaman dalam hal Pembinaan Kader baik di SMP Muhammadiyah 7 bahkan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan dahulunya. Beliau merupakan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan.

Kemudian, tepat pukul 08.00wib, setelah olahraga dan sarapan pagi, siswa/i SMP Muhammadiyah 7 diperbolehkan untuk pulang kerumah masing - masing dikarenakan telah selesai. Diharapkan SMP Muhammadiyah 7 dapat memiliki siswa/i yang memiliki cerminan sikap dan perilaku yang sopan santun, baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga masyarakat. (aup/*doc)

Admin Sekolah

SMP Muhammadiyah 7 Medan


Andika Utama Panjaitan


Sosial Media

Galeri Foto

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Sekolah

Geographical location:
Medan, Sumatera Utara, Indonesia, Asia
Geographical coordinates:
03ὁ36'22.6"N 98ὁ40'58"E
SMAN1 Pacitan satellite map
Desain Oleh : Andika Utama P Copyright @ 2014